I’M SEVENERS

I’M SEVENERS!!!!!

yeah,wipi aku resmi nih jadi murid SMA Negeri 7 Yogyakarta, awalnya sih rada kecewa gak masuk ke SMA Negeri 2 Yogyakarta, tapi ternyata wow! SMA 7 gak seserem yang aku bayangkan bahkan cerita cerita horor yang dulu selalu singgah di pikiranku langsung ilang wush…..

Emm….Aku mau cerita tentang MOS nih, oke, hari pertama Mos itu aku janjian sama Rachma buat berangkat bareng, yaah…..aku malu e kalo disuruh dateng sendiri kesana, haha. Ndak koyo wong ilang, la gak kenal siapa siapa e. Oke, aku kerumah Rachma, aku sama dia jalan ke Smaven (singkatan SMA N 7). Pas di pertengahan jalan Kalen sik Rachma bilang “Bet, nek seumpama koe sekelas ro kae piye?”, aku langsung menyangkal, “halah ramungkin banget ma!”. Akhirnya percakapan berakhir, aku rada deg deg an dengan pertanyaan Rachma tadi, waaa…..kalo beneran gimana?

Pas udah sampek Smaven, aku celingak celinguk cari temen Spenamlasta yang laen, taunya aku ketemu, ebuset…. ternyata anak anak spenamlasta banyak juga yang ke smaven, nah pas asik asik ngobrol, aku didatengin sama Octa “Mbak bet koe sekelas lo!!!” dengan muka polos aku ngejawab “ha? ro sopoe?” “karo sik 11 beeet”, mataku membulat, wajahku langsung seketika pucet *heleh. Pokoknya ada rasa seneng ada rasa kecewa ada rasa mangkel, nano nano pokoke. Disaat situasi tersebut temen temen ku udah pada cie cie an, dalam hatiku “anjir! Move on bakal GAGAL!!”.

Lanjut, terus pengumuman suruh ke bangsal, bangsal itu sejenis kayak pendopo gitu. Nah, di depan udah ada tulisan kelas masing masing, oiya aku menempati kelas X5. Si 11 ada dibelakangku, cuma kebatasan satu bangku doang! MOS hari pertama cuma kenalan kenalan doang, masih gak seru.

Cepetin yaa….

MOS ke dua, nah disini tu udah pada lumayan akrab lah, udah berani gosip sana gosip sini, disini aku temenan sama Nada, Ken, Rizka (nyrempet), Nandya, dll. MOS kedua tu ngapain ya? Lupa aku, oiya Pengenalan Mars SMA 7 YOGYAKARTA gitu, gini nih liriknya

SMA Tujuh Yogyakarta

Siaga melangkah maju

menuju cita cita mulya

Tabah hati percaya diri

Belajar berlatih dan berbakti

Harapan Nusa Bangsa

Jiwa Juang satria perkasa

Setia Ibu pertiwi

Reff:

Majulah….(majulah)….Majulah….(majulah) Putra-Putri SMA Tujuh

Jayalah…(jayalah)….Jayalah….(jayalah) Widya Bhakti Taruna Sejati

Majulah….(majulah)…Majulah….(majulah) Putra-Putri SMA Tujuh

Widya Bhakti Taruna Sejati, Putra-Putri Indonesia!!

Nah gitulah lagu dari Mars SMA 7, kata gurunya harus ada desahannya, haha ada ada aja. Oiya sama kakak kakak kelas disuruh buat yel-yel kelas sesuai dengan kelompoknya, beruntungnya kelasku dapet kelas tanggung jawab, disini dibantu sama kakak PPL. Sama kakak PPL disuruh ke lapangan aja yang luas, disuruh buat lingkaran gitu, yah aku langsung bersemu merah saat aku tengok kedepan si 11 ada di depanku, waaaaaa…….gak bisa ngomng apa apa, dan mulailah anak anak pada ngiringin lagu cie cie an-_-, terus, yang buat si 11, dia disuruh nyanyi di depan anak anak awalnya dia malu tapi akhirnya mau juga, pas itu aku ngliatin terus, suaranya tu lo serak serak renyah kempripik gimana gtu? Kakak PPL setuju sama yel yel nya si 11, akhirnya dibuat deh dengan sedikit ditambah lagu lain jadi gini deh lagunya,

Kami ini sepuluh lima

Kami dari kelompok tanggung jawab

Dimana mana saja kami selalu ada,

Karna kami sepuluh lima

SEPULUH LIMA!!

KAMI TANGGUNG KAMI JAWAB KARNA KAMI TANGGUNG JAWAB

Next…..hari ketiga, disini ada polwan polwan buat ngasih penyuluhan tentang narkoba, batinku wes nganti jeleh, haha. oiya narkoba itu bahaya banget, orang orang yang udah kecanduan narkoba bisa bisa banyak penyakitnya gitu deh, aku gak mau dan GAK AKAN nyoba narkoba *prook prook. Rokok juga bahaya lo,aku ngakak pas salah satu polwan bilang gini ” siapa disini yang pernah ngrokok? ayo jujur saja”. Seketika para cowok pada ngacungin jari, woaah….lumayan banyak, nah pas aku liat ke depan si 11 juga ngacungin jari, woh? sontak kaget banget aku, dia nengok ke belakang nah pas itu aku plongo banget mukanya, lha masih gak percaya e  masak udah ngrokok?

Habis penyuluhan dilanjutkan keliling sekolah, nothing special sih sebenarnya, ha mek gosip ro Dewi, gak ndengerin penjelasan dari kakak pembina, tapi pas ini aku dag dig dug banget, gimana enggak? belakangku tu si 11 gek deekkkeeeeet banget, nah tau gak sekelas yang cewek tuh udah pada tau kalo aku suka sama si 11, gara gara Rachma ini -_-. Jadi pas aku berekspresi salting mereka langsung cie cie an gitu.

ITS SHOW TIME!! Lomba yel yel kelas,pas istirahat kami X5 pada matengin yel yel plus gerakan gitu, gerakannya amburadul, maklum dak dakan, setelah disepakati bersama akhirnya selesai juga. Kakak kelas udah nyebutin kelas demi kelas, pertamanya aku grogi ini lah gimana enggak? kelas laen tu yel yel nya panjang panjang gek gerakan e kompak banget, kelasku udah pada pesimis ini.

Kelas X1, X2, X3, X4, X5, kami langsung maju, awalnya barisannya kemaren udah diatur tapi mungkin karna grogi atau bingung jadi pada desuk desukanlah istilahnya, lah aku kan kebagian di belakang, tapi malah banyak banget yang di belakang, yaudah aku bilang, “Ini pada gimana sih barisnya?” “uwes ngene wae!”. Aku nengok ke arah kanan ku lebih tepatnya dari sumber suara tadi, tau gak siapa yang ngomng? tau gak? enggak? tak kasih tau wes, ternyata si 11! DEG!! kaku kabeh, terus untuk menghilangkan rasa malu, aku jadi nengok ke arah kiri, tapi ternyata temen temen ku juga pada ngeliatin aku. SIAL! Nah pas aku tengok ke kanan lagi, si 11 udah ada di depanku dan si Dimas yang ada di sampingku, SIAAAAALLL!!! erangku. Next, kita nyanyi dengan kompak.

Bla bla bla, pokoknya udah selesai acaranya, tapi kelasku belum pulang masih ngrembug buat besok hari Rabu soalnya bertepatan sama ultah SMA 7 jadi MOS cuma 2 hari, disini disuruh menghias jajanan pasar, menghias sayur, menghias bunga. Aku kedapetan menghias sayur sama Rachma sama Faiz.

HAPPY BIRTHDAY SMAVEN!!!!! Hari ini hari jadinya SMA 7, disini suruh pake baju kebayak, what? tapi tenang ternyata setelah dirembug boleh pake batik. yuhuu….suit suit yeeeee *sorak gembira. Pertamanya suruh pakek baju putih biru soalnya ada upacara. Upacara berjalan meriah. Terus antarkelas disuruh nampilin sesuatu, yaudah dengan ala kadarnya kita X5 latihan lagu Laskar Pelangi dengan Nada yang bacain puisi gitu. waktu pertunjukan gak ada yang special, tapi pada saat pertengahan lagu tiba tiba terdengar suara suara tak asing #heleh berteriak bilang namanya si 11, dan tau gak siapa yang manggil? KAKAK KELAS!!! OMG! KRETEK, yaah mungkin gitulah suara perasaanku #eaakk. Sontak aku kaget terus liatin kebelakang, lebih tepatnya liatin dia, dia senyum senyum jengkel gitu, aaaaaaaaaa……….dia udah di bribiki kakak kelas😦, terus bagaimanakah nasib ku? :(((. Habis peristiwa itu aku agak jauhin dia biar aku bisa move o, YA MOVE ON!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s