Sebuah kata beragam makna

kemaren malem aku sama kak restu iseng-iseng bales-balesan kata-kata yang hampir mirip dengan puisi, isinya lengkap ada manis, sedengan, sweet, pahit, galau, sakit, gila, dan ancur-ancuran, cekidot ayo kita lihat
***

0> mencoba melupakan setiap detik indah yang aku lalui bersamamu

belajar memahami takdir bahwa kau bukan dan tidak akan pernah menjadi milikku (RESTU)
0> menjadikanmu seorang sahabat semakin memberi ruang bagiku untuk terus menerus menyampaikan kasih tak sampaiku padamujuga memberiku tempat kecil di ruang hatimu (RESTU)
0> Mungkin ini waktunya aku harus melupakanmu, memang tak mudah, namun biarlah kenangan ini membusuk bersama luka demi luka yang selalu kau goreskan di dalam cinta ku yang tulus (BETI)
0> memelihara setiap lembaran cerita bersamamu semakin membuatku terluka, membuka kembali lembaran itu membuatku merasa hampa, mungkin jika aku kuat aku akan membakar lembaran itu namun aku tak sanggup, apa mungkin ini pengaruh yang masih kau tanam dan akan semakin tumbuh subur di padang hati? (RESTU)
0> mungkin lebih beruntungnya diriku jika aku bisa menahan semua rasa padamu, mungkin akan lebih baik jika aku lebih sabar untuk tidak jujur, dan mungkin amat sangat baik jika aku bisa menganggapmu teman biasa (RESTU)
0> Apakah semua yang aku kerjakan sia sia? apakah memang aku tak pantas didekatmu? sehingga dimatamu kau menganggapku sebagai pengcau? itukah yang kau maksut? (BETI)
0> Tapi, maafkanlah hati ini yang tak mau berhenti memikirkanmu, tak mau berhenti menyayangimu, dan tak mau berhenti memelihara luka ini (BETI)
0> aku tahu dialah yang sempurna, dialah yang berhasil menghuni seluruh ruang yang dulu kosong dan tak berpemilik, tapi apakah kau tak melihat siapa dulu yang ada di setiap harimu, menemani terang ataupun gelapnya harimu (RESTU)
0> wajah manismu awalnya biasa bagiku, senyum tipisnya hanya sebuah ungkapan perasaan bermakna dangkal, perhatiannmu padaku dulu juga aku tanggapi dengan biasa bisa dibilang sedingin es, hingga suatu saat lebih tepatnya ketika sedang sama-sama mencari pasangan hati, perasaan itu datang…siang malam perasaan itu menghujam tepat di bagian hati terdalam, rupanya sedang mengorek hati untuk menyimpan bibit kasiih… (RESTU)
0> Semua kenangan ini sungguh sayang untuk dilupakan saja, tapi jika di ingat sangat menyakitkan. Walaupun telah ku obati dengan berbagai cara, mana mungkin bisa sembuh jika dirimu selalu membebani luka yang bertubi tubi ini? (BETI)
0> lebih parahnya lagi..hati kecil ini masih merengek untuk berkunjung ke hati kecilmu (RESTU)
0> namun hatimu telah tertutup rapat, dan kau membiarkan diri ini memeluk bayanganmu yang penuh dengan harapan palsu (BETI)
0> membiarkan luka mengangga yang tak kunjung diobati dan semakin menambah rasa perih karena kau tiup dengan kencangnya angin kebencian (RESTU)
0> dan cinta adalah ketika dia tidak memperdulikanmu, tetapi kamu masih menunggunya dengan setia (BETI)
0> meskipun dia telah pergi bersama bidadari lain yang lebih sempurna dariku, aku masih akan mencoba untuk setia menunggunya di bawah kanvas biru besar yang tergantung diatas otak dan memori tempat dimana hanya ada pikiran tentangmu (RESTU)
0> seandainya kau menjadi sebuah bunga, aku tak akan memilih menjadi kumbang, namun aku lebih memilih menjadi tangkai yang selalu menopangmu keatas meski ku dibawah selalu diterpa rintangan (BETI)
0> Melukiskan wajahmu di awan sangat mudah bagiku. Melukiskan namamu di pasir lebih mudah. Menanamkan rasa suka pada dirimu dihatiku juga mudah. Namun menumbuhkan rasa cintaku di hatimu mungkin sangat sulit, malah tak mungkin terjadi (BETI)
0> semua tentangmu mulai dari nama, wajah, senyum, kelucuan, keluguan dan hal-hal yang ku suka darimu telah lengkap tersimpan tapi masih ada satu yang ku inginkan darimu, satu hal yang menyangkut perasaan, satu hal yang mejadi nyawa kedua bagiku, satu hal yang ingin aku miliki setelah semua tentangmu tersimpan…taukah kau apa satu hal terakhir itu? (RESTU)
0> aku ingin kesetiaan yang dibumbui oleh cinta yang mendalam, perhatian yang luar biasa, memahami posisiku sebagai orang yang menyayangimu juga memberikan hati, raga, pikiran, waktu dan kasih sayang yang kau punya…berikan itu untukku seorang (RESTU)
0> Setiap melihatmu entah mengapa rasa benci yang sempat terukir di hati ini bisa musnah, mungkin karna wajahmu yang membutakan mata hatiku dan membuatku tak berdaya (BETI)
0> membuatku jatuh klepek-klepek [8)] (RESTU)
0> dimabuk cinta [8)] (BETI)
0> terperangkap penjara hatinya, disiksa oleh rasa suka yang tak terbalaskan (RESTU)
0> membekas dihati dan sulit untuk diobati bahkan dihilangkan (BETI)
0> membuat cekungan dalam sampai dalamnya pun tak terjangkau tangan (RESTU)
0> semakin ku memikirkanmu, semakin dalam pula luka ini, yang selalu menjeritkan namamu (BETI)
0> meminta kau datang walaupun hanya sebentar untuk melihat keadaan orang yang menyayangimu, rela memberikan semua sayangnya untukmu tapi ikhlas untuk melepaskanmu walaupun sebenarnya nggak RELA!!! (RESTU)
0> Tuhan tolonglah hapus dia dari hatiku, ku tak mampu jika aku harus menanggung sakit ini, meskipun dia tak mengetahuinya, Tuhan bahagiakan dia meskipun tak bersamaku, meskipun ku mencoba menjadi yang terbaik baginya, namun apa daya jika dia selalu mengacuhkanku? Tuhan, apakah aku tak layak dicintai? aku hanya mau dia, hanya dia Tuhan! Aku ingin dicinta dengan ketulusan, aku serahkan semua kepadaMu Tuhan (BETI)
0> Ya Tuhan malam telah larut, ini sudah waktunya untukku mengadu padamu, menumpahkan semua beban dan menyelesaikan tangis… (RESTU)
0> Menutup buku yang penuh kenangan ini, menutup semuanya tanpa tersisa, menutup harapan dan keyakinan. (BETI)
0> Tuhan…janjilah padaku untuk selalu ada disampingku, didepan, dibelakang dan dimanapun aku ada karena aku butuh Kau, aku butuh Kau karena tak ada lagi dia yang dulu selalu menyempatkan untuk menulis pesan meskipun singkat dan mengucapkan “met malem” aku rindu akan tulisan itu Tuhan, aku ingin tulisan itu meskipun aku harus tahu kenyataan pahit bahwa dia hanya iseng dan sebagai penutup tulis menulis kami, dia mengucapkan hal itu (RESTU)
0> mengganti dengan buku baru dan hati baru (RESTU)

Tinggalkan Balasan

