TUGAS UJIAN PRAKTIK TIK 2012 – NO 01-042-102-3

Wooow…..gak nyangka beberapa hari lagi seragam putih biru akan berubah menjadi putih abu abu. Banyak kenangan yang sulit banget di lupain aja di sekolah SMP Negeri 16 Yogyakarta atau yang sering disingkat “SPENAMLASTA”. Mulai dari pertama kali MOS, tonti, Study tour, dll. Apalagi pas kelas 7, 8, 9 kenangannya masih melekat, aku akan ngulas satu persatu kenangan kenangan yang mungkin sangat sulit untuk dilupain.

Saat pertama masuk ke spenamlasta pikiranku udah yang horor horor gitu, soalnya banyak orang yang bilang kalau spenamlasta bekas rumah sakit yang katanya angker banget. Tapi saat aku pertama masuk ke spenamlasta, ya…ada aura aura mistis gitu tapi tudingan demi tudingan itu sekarang kayak udah basi, bagiku spenamlasta itu kayak sekolah kebanyakan kok, gak ada yang perlu ditakutin semuanya biasa aja, mungkin yang bikin berita itu cuma pengen nakut nakutin supaya gak ada yang masuk kesana ya? ya jawabanya MUNGKIN.

Pertama MOS, haduuh….bayanganku udah serem banget, suruh pake kucir dua, pake dandanan yang aneh gitu, suruh bawa aneka barang yang asing di mata kita. Tapi, ternyata aku salah, saat masuk ke spenamlasta MOS nya gak ada adegan nyiksa nyiksa yang kayak diberita di Tipi gitu, MOS nya asik walaupun harus kuat mental karna dijemur di panas matahari dan dimarah marahin, apalagi pas suruh minta tanda tangan seluruh anggota OSIS? yah…mau gak mau kita yang masih junior harus ngikutin yang senior. Saat Mos berakhir, nah tonti mulai berjalan nih, menurutku ini yang merupakan tantangan, bayangin aja panas panas suruh baris berbaris? Capek? Iya, tapi aku bangga meskipun dulu aku pernah ikut tonti tapi keluar karna capek, hehe, aku bisa liat angkatan spenamlasta 012 yang sangat bagus banget saat tonti walaupun mereka capek namun tujuan mereka ingin membuktikan bahwa SMP Negeri 16 juga bisa. segelintir penghargaan mulai membanjiri ruangan kepala sekolah, pasukan spenamlasta berhasil memenangkan berbagai lomba tonti sampai tingkat provinsi. Aku salut sama kalian.

MOS berakhir, mulailah pembagian kelas, aku berada di kelas 7D, aku sempat panik karna teman teman yang aku kenal kebanyakan menempati kelas 7F, tapi saat aku masuk aku ngliat seorang temanku Rachma Puspasari berada di kelas yang sama, alhamdullillah ada teman. Waktu mulai berjalan pada awalnya kami saling cuek gak kenal satu sama lain, sampai akhirnya pada kelas 8 mulailah berinteraksi antar siswa kelas D, aku gak deket lagi sama Rachma, gak tau tu anak ngilang sendiri, aku bersahabat dengan Dewi Nurvitasari dan Dwi Latifah. Dewi adalah seorang sahabat yang paling gila menurutku, dia itu gak pernah henti hentinya buat aku ketawa, selalu ada aja idenya yang buat perutku sakit, orangnya jail, hobi banget jailin temennya. terus Dwi itu anak yang asik, banyak omong, kalo apa pun pendapat dia yang enggak di turutin pasti ngambek, sifatnya masih kayak anak anak gitu (pisss wik) hehe, satu sifat yang membuatnya jadi orang yang nyangenin (jiaaah) entutnya sama upilnya itu lo, yang selalu melekat di dirinya.Padahal dwi itu cantik, tapi kebiasaannya yang suka kentut dan ngupil sembarangan itu yang membuat dia jadi Miss Jorok, haha. Pernah beberapa hari kita musuhan aku sama Dewi njauhin Dwi karna apa ya? lupa juga, sampai akhirnya kami kembali bersatu dan mendapatkan spesies teman baru yaitu Novi Supatmi, orangnya polos, lugu, ndeso, ups, tapi orangnya sabar banget dia itu baik, ramah, suka menabung, tapi gak suka njajakin :lol.

Banyak guru guru yang baik ataupun enggak, tapi seorang guru itu banyak berjasa buat kita, guru yang paling aku senangi tu Bu Unung, gak tau kenapa tapi kalau udah diajarin Bu Unung tu langsung nyantol dikepala, karna beliau yang tegas dan disiplin jadi semua murid saat mengikuti pelajaran beliau selalu tenang dan hening.

Saat ujian kelas 8 berakhir, kita pergi ke Bali, yeeee… rasanya seperti terbang ke angkasa melewati gugus bintang dan bertemu paus raksasa? 4 atau 5 hari di Bali, banyak pengalaman langka yang sangat fantastic. Saat berangkat aku enggak se bis sama Dewi, Dwi, Novi. Aku dibis 2 bersama rombongan kelas E dan F, aku udah ngira kelas E itu orangnya mbosenin, tapi ternyata orangnya asik asik sumpah. Perjalanan ditempuh lama banget, saat dipelabuhan pada waktu subuh subuh, kita liat sunrice bareng, pada waktu itu aku deketnya sama kelas F. Setengah jam kita naik kapal, akhirnya sampai juga di Pulau Dewata, saat itu semua siswa berteriak “WELCOME BALI”. Di sana tu kita berkunjung ke berbagai tempat wisata, contohnya
Tanah Lot, pada waktu di Tanah Lot tu pas air lagi pasang jadi gak boleh ke dalem Tanah Lot yang mirip kayak goa gitu, tapi gak papa kita masih bisa narsis narsis ria disana.
Garuda Wisnu Kencana, tempat yang asik, dimana banyak patung patung misalnya burung Garuda, bentuk manusia tapi gak ada kakinya, ya cuma setengah badan gitu, terus ada patung tangan juga, pada waktu disana keadaannya udah gelap, jadi agak gak enak.
Pantai Nusa Dua, dipantai ini tu banyak wahana menarik, aku di Pantai Nusa Dua pergi ke pulau penyu pakai kapal kecil.
masih banyak lagi sih ceritanya tapi takut kelebihan jadi disingkat aja.

Welcome Grade Nine D, setelah puas reflesing, akhirnya masuk ke kelas 9 D juga, teman teman D community (sebutan untuk kelas D) makin akrab aja, banyak perubahan sifat yang terjadi, contohnya Akhlis Herin Prabowo Putra dan Imron Wicaksono, dua murid ini tu paling pinter di kelas D, Akhlis itu pada awalnya pendiam, sampai akhirnya di kelas 9, kelakuannya berubah 360 derajat, dia itu mungkin terlalu pinter atau emang bawaan dari lahir, ya..hanya Tuhan yang mengerti, kelakuan anehnya itu, suka nyanyi nyanyi gak jelas terlebih lagu dangdut, mungkin dia terobsesi jadi penyanyi dangdut, kalau udah bicara tentang dangdut langsung lirik Dewi, kalu mereka bertemu terus nyanyi nyanyi dangdut, waah…duet maut dimulai deh, haha, kadang Akhlis juga suka melakukan gerakan gerakan aneh juga, gak tau maksutnya apa, terus di dalam tasnya tu ada batu, kayu, sama sendok, habis itu di pegangan tasnya dikasih seutas kain batik, aneh ya? tapi itulah ciri khas dia. Lalu Imron, aku sering memanggilnya Bang Im, orangnya tu baik, gak ada yang aneh sih tapi dia juga suka banget nyanyi lagu aliran seriosa gitu, menurutku suaranya gak jelek jelek amat kok, dai itu fasih ngomong bahasa Inggris.

Ngomongin tentang cinta, ada sih pengalaman tentang cinta yang terukir di spenamlasta, mulai dari jatuh cinta, pacaran, putus, musuhan, PDKT an, cinta gak dibales, haha ya, namanya anak muda, aku pernah pacaran sama anak kelas 9 *tuut (sengaja disensor) orangnya ganteng, keren, baik, asik, dll, tapi aku nyesel ternyata dia cuma mainin akunya aja. Sempet kesel sih ada, tapi gimana lagi? Habis gitu temen deketku jadian sama dia. Nyesek, galau, sedih banget pas ini, aku sama dia sempat musuhan sampai akhirnya aku berpikir, ngapain sih musuhan cuma gara gara cowok? Akhirnya aku baikan deh sama dia, sampai sekarang dia itu jadi sahabatku yang paling baik. Dan sekarang aku suka sama seseorang, yah mungkin udah pada tau semua aku suka dengan siapa, Nyesek dan Galau gitulah pas suka sama tu anak. Gak usah dibahaslah, lupakan.

Aku masih ingat saat dulu aku ulang tahun, waa…seragam, buku, tas, semuanya basah kuyup, semula aku gak tau kalau temen temen mau gituin aku, yaah…akhirnyaaku pulang dengan basah kuyup padahal pada hari itu panas banget. malu banget pas itu, mana aku jalan lagi, diliatin banyak orang sih iya pastilah, tapi kenangan itu selalu membuatku teringat kembali tentang teman teman yang begitu menyayangiku.

Sekarang udah kelas 9 tugasku belum selesai, ternyata kelas 9 itu gak enak, harus ujian inilah itulah, tapi demi masa depanku, gak papalah. Sehabis lulus SMP aku pengin ke SMADA atau SMA 2. Spenamlasta itu adalah rumah kedua bagiku, disini aku bisa menuntut ilmu, serta bisa mengenal orang orang yang dulu mungkin aku gak tau. Spenamlasta tempat yang menyimpan berbagai kenangan. Semoga Angkatan Spenamlasta 012 LULUS 100%. AMIIN. Terimakasih juga buat Guru guru yang udah sabar mendidikku hingga seperti ini.

Tinggalkan Balasan

