Tugas Pidato Bahasa Indonesia

Assalamualaikum wr.wb

Yang saya hormati ibu Trihidayati
Juga teman-teman yang saya cintai

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT, karena atas karunia dan rahmat-Nya kita diberi kesempatan untuk berkumpul disini. pada kesempatan kali ini perkenankanlah saya untuk menyampaikan pidato tentang Ujian Nasional

Teman-teman, Ujian Nasional atau yang sering kita sebut sebagai UN bagi sebagian besar kita, mungkin termasuk saya adalah sesuatu yang menakutkan. mengapa hal ini bisa terjadi? Jawabannya karna kita tidak percaya diri. Lalu, timbul lagi pertanyaan, mengapa kita tidak percaya diri menghadapi UN? Ada banyak jawaban diantaranya adalah ketidak siapan dan tidak siap mental.
Jika kedua masalah tersebut adalah hambatan kita, cara mengatasinya yaitu berdoa, berusaha, dan belajar.
Berdoa untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT, agar kita diberi kemudahan. Berusaha, jangan pantang menyerah, seperti kata pepatah bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian. Saya yakin dijalan yang sulit terdapat titik terang. Terakhir adalah belajar, hal ini sangat penting untuk kita, nilai baik ataupun buruk tergantung pada diri kita sendiri, lalu bagaimana cara kita memperoleh nilai yang baik? Sebenarnya cukup mudah, sempatkanlah untuk belajar ataupun membaca buku-buku, mengerjakan latihan soal-soal, kalau perlu ikutlah bimbingan belajar.
Sekarang kendala yang sering kita alami adalah waktu. Ya, mungkin kita sering menunda-nunda waktu, terlebih untuk belajar, usahakan dari sekarang kita mampu membagi waktu, baik untuk belajar ataupun bermain.
Jika kunci kesuksesan kita pegang saya yakin keberhasilan ada didepan mata kita, karena jika kita mau berdoa, berusaha, dan belajar pasti pasti akan ada hasilnya. Mari, jadikan UN sebagai tantangan kita untuk meraih masa depan.

Demikian pidato singkat yang dapat saya sampaikan. Jika terdapat kata-kata yang kurang berkenan mohon dimaafka.

Wassalamualaikum wr.wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s